"TERDUGA TERORIS DITANGKAP TIM DENSUS 88, DENGAN BARANG BUKTI BERUPA DETONATOR, BUKU JIHAD, TABUNG GAS BERISI NITROGLISERIN"..."JOKOWI TETAP AKAN MELAKUKAN SIDAK DAN TERJUN KE LAPANGAN UNTUK MENGETAHUI KONDISI RAKYAT "....."CHELSEA AKAN KEHILANGAN COLE DAN LAMPARD"....."LORENZO MASIH BERADA DI PUNCAK KLASEMEN DI MOTO GP MALAYSIA"...."POLISI TETAPKAN PELAKU PEMOTRETAN ATAS NOVI AMALIA ADALAH TIGA ORANG"......"MENPORA TETAP MENGAKU TIDAK TERLIBAT KORUPSI HAMBALANG DAN MENYERAHKAN SEMUA PERKARA PADA PIHAK BERWAJIB "......"Kopi Luwak Asli ( JML Coffee ) membuka Pelatihan GRATIS Bisnis Kopi Luwak Asli Penangkaran Hub ; 0899.55.93.913"
Update Senin (30/10) " Kakak NT (Red: Sunardi, wajahnya mirip NT) juga ditangkap Tim Densus 88 untuk dimintai keterangan , tetangga bahkan tidak menduga kalau NT terduga jaringan teroris"

Korban KDRT, Wanita Bangladesh Dipotong Tangannya Karena Ingin Kuliah

Sabtu, 05 Mei 2012



NDP-Ketika dokter di ibukota Bangladesh, Dhaka, mengatakan kepada Hawa Akther Jui bahwa ia akan bisa menulis lagi dengan tangan dimutilasi kanannya, kegembiraannya tidak mengenal batas.

Ms Akther, 21, telah kehilangan semua harapan untuk menulis lagi setelah jari-jarinya dipotong, diduga oleh suaminya karena ia mulai di bangku kuliah tanpa izinnya.

Dokter di Pusat Rehabilitasi dari Paralysed (CRP) di Dhaka melakukan serangkaian operasi bedah di tangan Ms Akther, yang terlibat mendirikan belat antara ibu jari dan pergelangan tangan sehingga ia bisa memegang pensil atau pena.

"Fakta bahwa saya dapat menulis lagi telah memberikan saya banyak harapan dan keyakinan saya perlahan mulai berlatih. Saya akan melanjutkan studi saya dan mencapai tujuan saya menjadi pengacara.," Kata Ms Akther sambil duduk di salah satu kamar tidur orangtuanya rumah di kota Narsingdi.

Ms Akther baru saja selesai ujian duduk nya. Dia belum bisa menulis secara independen. Dia menentukan jawaban dan kakaknya menulis mereka. Kampus ini telah memberikan tambahan nya 20 menit untuk ini.
Kebrutalan

Dia mengatakan bahwa suaminya, Rafiqul Islam, menyerangnya segera setelah membayar kunjungan mendadak dari pekerjaannya di Uni Emirat Arab pada bulan Desember.

Aktivis mengatakan bahwa wanita dari semua kelas beresiko kekerasan dalam rumah tangga

Ketika dia bertemu dia di rumah saudara, katanya, dia ditutup matanya dia, direkam mulutnya dan dipotong jari-jarinya dengan pisau daging. Mereka tidak bisa dipasang lagi karena mereka pulih terlambat dari tempat sampah.

Ms Akther mengatakan bahwa suaminya, yang tidak berpendidikan, tidak menyetujui mendaftar di sebuah perguruan tinggi setempat untuk studi yang lebih tinggi.

Bapak Islam adalah dalam tahanan.

Meskipun kekerasan dalam rumah tangga di Bangladesh tersebar luas, kebrutalan kejadian tertentu mengejutkan bangsa dan ada curahan simpati untuk Ms Akther.

Ketika saya bertemu dengannya segera setelah serangan itu, ia tampak terkejut dan trauma dan gagal berulang kali sambil menjelaskan apa yang terjadi. Saat itu, katanya, dia sudah mulai berlatih menulis dengan tangan kirinya.

Beberapa bulan kemudian, ia muncul percaya diri dan chatting tanpa ragu-ragu untuk aliran pengunjung ke rumahnya.

Luka-lukanya di sebelah kanan telah sembuh tetapi tidak ada jari-jari luar buku-buku jarinya dan hanya setengah ibu jari yang masih tersisa.
'Contoh untuk semua orang

Mutilasi telah pasti tidak penyok ketetapan hatinya untuk melanjutkan studinya. Dia membuktikan bahwa dengan menulis beberapa kalimat dengan menggunakan pensil.

Ms Akther itu penuh kasih dirawat oleh keluarganya segera setelah serangan

"Semua hal mengerikan terjadi pada saya karena saya ingin belajar Jadi, saya akan mengejar pendidikan saya Dokter mengatakan saya tidak bisa menulis [di] ujian saya selama tiga jam di stretch. Jadi, saya perlu seorang penulis untuk ujian... Tapi Saya akan terus berlatih dengan tangan kanan saya, "katanya.

Tekadnya untuk memenuhi tujuan ini bahkan telah menggodanya melanggar peraturan di rumah.

"Saya harus mendaftar dan membayar biaya ujian tiga hari setelah jari-jari saya dipotong. Jadi, orangtua saya mengatakan kepada saya untuk tidak duduk untuk mereka tahun ini," katanya.

"Tapi saya tidak ingin melewatkannya. Jadi saya mengambil uang dari tas tangan ibu saya tanpa pengetahuan dan membayar biaya saya," katanya sambil cekikikan.

Ms Akther juga mengatakan dia tidak ingin kembali ke keluarga suaminya lagi dan akan mencari bercerai "sekali semuanya diselesaikan".

Keluarganya secara bertahap datang untuk mengatasi dengan situasi. Mereka mengatakan meskipun janji-janji bantuan dari berbagai tempat, mereka tidak menerima banyak bantuan keuangan untuk biaya pengobatan Ms Akther itu.

"Kami ingin dia mendapatkan pendidikan sehingga ia bisa mandiri Kami akan melakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk memenuhi mimpinya.. Saya pikir anak saya akan menjadi contoh untuk semua orang," kata Musammat Parveen, ibu Ms Akther itu.

"Kita perlu memastikan bahwa tidak ada gadis berjalan melalui jenis penderitaan."

Perempuan aktivis hak pada butir Bangladesh bahwa serangan brutal di Ibu Akther merupakan bagian dari tren yang berkembang kekerasan terhadap perempuan berpendidikan.

Pada bulan Juni tahun lalu, seorang dosen universitas kehilangan penglihatannya dalam serangan yang diduga dilakukan oleh suaminya. Dia mengatakan hal itu terjadi karena ia cemburu pada prestasi akademisnya.

Dia membantah tuduhan, tetapi tidak dapat diadili karena dia meninggal di penjara sebelum kasus itu ke pengadilan.

The 2011 Hak Asasi Manusia Laporan oleh poin organisasi Odhikar bahwa kekerasan terhadap perempuan terus meningkat di negara ini.

Dikatakan bahwa lebih dari 300 wanita mungkin telah tewas dalam kekerasan terkait mahar tahun lalu. Selain itu, puluhan wanita juga tewas dalam serangan pemerkosaan dan asam.

"Kekerasan dalam rumah tangga terjadi di semua lapisan masyarakat dan sudah meningkatkan Tapi sangat sedikit perempuan maju untuk melaporkan pelanggaran karena stigma sosial.," Kata juru bicara Odhikar Taskin Fahmina.

"Usaha-usaha Ms Akther untuk membicarakan hal ini secara terbuka adalah tanda positif Kesadaran meningkat,. Tapi hukum harus diterapkan dengan benar untuk menghukum mereka yang terbukti bersalah. Itu akan mengirimkan pesan yang jelas kepada orang lain."

Diberikan atas ketabahan masyarakat perempuan seperti Ms Akther membuktikan argumen lama bahwa pendidikan memainkan peran penting dalam menciptakan kesadaran lebih dari momok kekerasan domestik.

"Saya pikir perempuan harus mendapatkan pendidikan seperti pria. Setelah mereka dididik, mereka tidak harus bergantung pada orang lain," tegas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Internasional

Ke Halaman Depan

 
 
 

Berita Populer

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

followers